Sabtu, 20 Februari 2010

Sahabat, beberapa waktu yang lalu ada salah seorang sahabat saya menelepon dan menanyakan tentang apakah masih banyak peluang usaha yang bisa saya garap? Dengan sangat yakin dan pasti, saya jawab masih! Lalu sahabat saya bertanya tentang apa sajakah itu, dan saya menjawab bahwa akan banyak informasi yang bisa saya sampaikan tentang peluang usaha apa saja yang bisa saya garap sehingga waktu 24 jam untuk bicara lewat telepon akan terasa kurang. Hmmmm...mengapa demikian?

Sahabat, sering kami mendengar informasi bahwa ternyata peluang usaha dari waktu ke waktu semakin berkurang, bahkan ada yang bilang bahwa sekarang ini sudah tidak ada lagi peluang usaha, karena sudah dihabiskan oleh para pendahulu. Wow, luar biasa sekali ya, sehingga para pendahulu bisa menghabiskan peluang usaha yang ada?

Namun sahabat, apakah benar situasinya seperti itu? Benarkah peluang usaha sudah tidak ada lagi? Alangkah sedihnya bilamana hal tersebut terjadi bukan?

Percayalah kepada saya dan diri anda sendiri, bahwa peluang usaha masih membentang luas, seluas alam semesta yang terhampar dan mampu kita lihat. Hanya saja mungkin saat ini anda tidak bisa menangkap peluang yang ada, atau anda mengetahui bahwa ada peluang di depan anda namun anda mengingkarinya, dan bahkan bisa jadi peluang itu sudah berada di sekitar anda namun anda tidak mau menerimanya karena anda tidak percaya kepada peluang tersebut. Jadi bilamana demikian, siapakah sebenarnya yang bersalah, peluang yang ada ataukah anda yang menolaknya?

Berikut kami sajikan beberapa contoh peluang usaha yang mungkin bisa menjadi kajian anda :
1. Penjualan produk kuliner
2. Penjualan produk alat kesehatan dan obat-obatan alternatif
3. Penjualan produk sembako
4. Penjualan produk bahan pembersih beserta alat bantu kebersihan
5. Menjadi perantara dagang (makelar)
6. Membuka usaha pengantaran barang
7. Membuka galeri seni
8. Masih banyak lagi yang bisa sahabat cari dari ide di sekitar kita

Demikian sahabat sedikit ulasan yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Sekali lagi, jangan pernah percaya bahwa peluang usaha saat ini sudah sangat terbatas. Terus kembangkan ide-ide kreatif anda dengan memanfaatkan segala sesuatu yang ada di lingkungan anda. Dan terus anda jaga pola berpikir anda, karena dari sanalah semua kehebatan akan bermula.

Salam meraih mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar