Sabtu, 20 Februari 2010

Rubah Pola Berpikir Kita

Sahabat, sering kami mendengar kalimat tidak berdaya, yang dilontarkan oleh beberapa orang yang berada di lingkungan kami. Kalimat tidak berdaya seperti,"Apalah aku ini...mana mungkin aku bisa...penderitaan adalah saudaraku...aku tidak mungkin bisa seperti mereka...Tuhan tidak adil padaku..." adalah kalimat-kalimat yang menjadi kalimat kebiasaan yang mudah sekali kita temukan di lingkungan kita masing-masing. Ada sebagian orang beranggapan bahwa itu adalah kalimat yang menunjukkan kerendahan hati dan bukan rendah diri. Lho, kok bisa ya? Bukankah kalau memang ingin menunjukkan kerendahan hati kita, masih banyak cara lain yang bisa kita pilih di luar hal-hal tersebut?

Sahabat, ingatlah bahwa apa yang kita pikirkan, adalah apa yang akan kita dapatkan. Jadi bilamana kita berpikir akan mendapatkan keburukkan, maka keburukkan pulalah yang akan kita terima, demikian pula sebaliknya. Mengapa demikian?

Sahabat, tahukah anda bahwa cara berpikir kita akan mempengaruhi sikap kita? Karena itulah pada saat kita selalu memikirkan keburukkan diri kita, memikirkan betapa tidak berdayanya kita, maka seperti itulah sikap yang akan kita tunjukkan kepada lingkungan kita, dan pada akhirnya lingkungan pun akan menanggapi sikap kita dengan tindakan yang pastinya akan sesuai dengan apa yang kita pikirkan. Jadi kalau anda berpikir bahwa anda bodoh, maka anda pun pasti akan menunjukkan sikap sebagai orang yang bodoh, dan lingkungan pun akan menanggapi anda sebagai orang yang bodoh, serta pada akhirnya lingkungan pun akan membantu anda untuk mendapat pengakuan sebagai benar-benar orang yang bodoh. Menyedihkan sekali bukan?

Sahabat, mengapa tidak kita balik saja pola pikir kita mulai sekarang, mulai saat ini juga! Rubah pola pikir negatif anda dengan pola pikir positif! Dan terus katakan kepada diri anda sendiri semua kalimat positif, seperti aku orang hebat, aku hebat sekali, aku pasti bisa, aku selalu bisa, semuanya mungkin bagiku dan seterusnya. Maka lihatlah perubahan yang akan sahabat dapatkan tanpa sahabat sadari, yaitu rasa bahagia, rasa percaya diri, semangat hidup, ketenangan batin, kemudahan dalam segala urusan yang baik, dan sebagainya.

Sahabat, kini saatnya anda untuk berubah menjadi pribadi yang unggul, pribadi yang dewasa dalam bersikap dan bertindak, dan semua itu dimulai dari cara berpikir anda. Selamat kami sampaikan kepada para sahabat yang telah bersedia untuk berubah menjadi baik, dengan perbaikkan pola berpikir dan bertindak.

Salam meraih mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar