Sabtu, 20 Maret 2010

Ciptakan Sejarah Kesuksesan Anda Sendiri

Sahabat, sering kita berpikir bahwa mengapa si A bisa demikian hebat dalam hidupnya, sementara kita tetap biasa-biasa saja. Sering pula kita merasa bahwa semua daya upaya yang kita punya sudah kita kerahkan untuk memperbaiki hidup kita, namun mengapa hidup kita tetap tidak ada perubahan ke arah yang jauh lebih baik dari apa yang kita harapkan.

Sahabat, waktu saya masih kecil, ayah saya pernah bercerita tentang kisah seorang pendekar yang ingin sukses hidupnya. Diceritakan bahwa sang pendekar tersebut menemui gurunya dan bertanya,"Guru, ke arah manakah yang harus saya tempuh agar saya bisa menjadi orang yang sukses dalam hidup saya?". Sang guru menunjuk ke arah barat dan kemudian melanjutkan kembali kegiatannya. Merasa mendapat petunjuk dari sang guru, pendekar tadi pun berlari dengan gembira menuju ke arah barat, dan dia merasa yakin bahwa kesuksesan sudah ada di depan mata. Sang pendekar terus berlari ke barat, hingga akhirnya sampailah dia berada di depan dinding terjal yang tinggi menjulang. Oleh sang pendekar sudah di cari segala cara upaya untuk melaluinya, namun belum juga ditemukan cara, hingga akhirnya sang pendekar menyerah dan balik arah kembali untuk menemui sang guru.

Berkatalah sang pendekar,"Guru, saya sudah berlari dengan cepat ke arah yang guru tunjuk, namun saya dapati dinding terjal yang tidak dapat saya tembus. Mohon guru beri saya arahan yang benar, ke arah mana sebenarnya kesuksesan itu bisa saya dapatkan?". Kembali tanpa berkata, sang guru menunjuk ke arah barat dan kemudian melanjutkan aktivitasnya. Maka kembali sang pendekar berlari ke arah yang di tunjuk oleh sang guru, dan tetap saja dinding terjal yang sulit di tembus yang dia temui.

Merasa kesal dengan apa yang dia dapati, kembali sang pendekar menemui sang guru yang sedang sibuk berlatih silat. Dengan nada kesal sang pendekar berkata,"Guru, saya sudah mengikuti semua petunjuk guru, dan kembali saya dapati dinding terjal menghadang serta sulit untuk di tembus. Sejujurnya guru, benarkah arah yang guru tunjukkan kepada saya? Atau guru mungkin juga tidak mengetahui ke arah mana sebenarnya kesuksesan itu menanti saya?".

Sang guru tersenyum mendengar keluhan muridnya tersebut, kemudian dia pun berkata,"Muridku, kesuksesanmu akan kamu dapatkan bila kamu mengikuti arah yang aku tunjukkan kepadamu. Tahukah kamu bahwa kesuksesan telah menantimu hanya beberapa meter lagi di balik dinding terjal yang menghadangmu itu? Namun tidak akan kunjung kamu dapatkan bilamana kamu terus kembali kesini dan mengulang pertanyaan yang sama kepadaku."

Sahabat, sering kita mengalami kesulitan dalam rangka mencapai cita-cita kita, dan kemudian kita berkata pada diri kita sendiri bahwa kita sudah lelah untuk melangkah serta memutuskan untuk berhenti, sementara kesuksesan sebenarnya hanya tinggal menunggu beberapa langkah dari kita lagi. Betapa sia-sia itu semua bilamana kita mau mengerti, hanya karena ketidak-sabaran kita sendiri, maka akhirnya kesuksesan yang kita mimpikan mesti terbang melayang begitu saja. Padahal sebagai mahluk manusia, kita di beri oleh Allah SWT kekuatan yang luar biasa, yang tidak ada di sembarang mahluk kekuatan itu ada.

Apakah kekuatan yang luar biasa yang Allah SWT berikan kepada kita agar kita bisa menjadi orang yang luar biasa? Sesungguhnya ada 4 kekuatan yang telah kita miliki sejak kita lahir ke dunia, yaitu :
1. Akal
2. Hati (Kalbu)
3. Roh
4. Fisik

Akal berada di dalam otak kita dan menjadi apa yang kita pikirkan. Akal adalah kekuatan yang sangat luar biasa, banyak hal-hal di dunia yang bisa tercipta menjadi nyata dari hanya sekedar mimpi-mimpi, berkat kedahsyatan sebuah akal manusia. Dari kekuatan akal inilah, maka sekarang kita bisa menikmati kelistrikkan yang bersahabat, terbang antar tempat dengan mudahnya, berkomunikasi antar manusia dalam jarak berjauhan namun seolah-olah seperti berhadap-hadapan, dan sebagainya. Dan itu semua berkat kekuatan dari sebuah akal manusia belaka yang telah dimanfaatkan dengan sangat baik. Tahukah sahabat, bahwa menurut penilitan para ilmuwan, selama ini ternyata kita belum pernah menggunakan kekuatan akal kita lebih dari 10% dari kekuatan yang sebenarnya?

Hati manusia sering diidentikkan dengan indera ke-6, dan dia mampu memikirkan apa yang tidak mampu di lihat oleh otak kita. Inilah yang dinamakan mata batin, sebuah kekuatan yang sangat dahsyat telah tersembunyi di dalamnya. Kekuatan ini hanya akan bekerja bilamana kita membersihkan dan menyucikannya setiap hari. Kekikiran dan ketamakkan akan membuat kekuatan ini akan semakin tidak dapat digunakan, sebaliknya dengan kedermawanan dan keikhlasan kita kepada-Nya, justru akan membuat kekuatan ini semakin terasah luar biasa. Cobalah !

Roh adalah sebuah rahasia yang abadi, yang hingga saat ini pun para ahli belum bisa mendefinisikannya. Roh adalah sesuatu yang suci, yang dapat mengetahui apa yang tidak diketahui oleh hati.

Fisik manusia di lengkapi 1 kepala yang berisi 1 otak, 2 buah mata, 2 buah telinga, 2 lubang hidung dan 1 lubang mulut. Dilengkapi pula oleh tubuh yang berisi 2 tangan dan 2 kaki serta semua kelengkapan lainnya. Namun sering kali kita dapati ada kelengkapan tubuh yang tidak selengkap semestinya, dan ternyata justru memberi kekuatan pada bagian tubuh yang lainnya. Contohnya adalah seorang yang tidak mempunyai sepasang tangan, ternyata justru mampu menggunakan kakinya untuk menulis, menggambar dan bahkan bisa menjadi juara dalam pertandingan bela diri yang pernah diselenggarakan oleh sebuah lembaga bela diri!

Sahabat, dengan semua yang kita punya, masih adakah alasan bagi kita untuk tidak bisa mencapai kesuksesan yang kita impikan? Bangunlah sahabat, kini saatnya bagi kita untuk menciptakan sejarah kesuksesan kita sendiri. Inilah saatnya untuk bergerak, bukan hanya berencana! Inilah saatnya untuk bertindak, dan bukan hanya berkata-kata! Ciptakan sejarah anda sahabat, ciptakanlah...dan jadikanlah diri anda berguna bagi kehidupan ini!

Salam meraih mimpi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar